Friday, 12 April 2013

Phillippe Senderos Masuk Islam Atau Masuk Syiah ?



Shoutussalam.com - Tersebar berita bahwa Philippe Senderos, centre back Fulham dan timnas Swiss masuk Islam. Hal tersebut dimulai ketika mantan punggawa Arsenal dan AC Milan itu, tertangkap kamera seorang fotografer tengah bersama seorang ulama.

“Saya sangat tertarik dengan agama-agama yang ada di dunia dan membaca banyak buku tentang subyek itu,” demikian ujar Senderos pada sebuah wawancara untuk Arsenal Magazine beberapa tahun lalu.

“If I wasn’t playing football, I would probably have become a priest.” lanjutnya.

Ternyata situs Syiah ternama, Ahlul Bayt News Agency (ABNA) menginfokan bahwa Senderos berpindah dari Agamanya yang lama ke Agama Syiah.

Lebih jelasnya di situs tersebut dinyatakan bahwa Senderos menyatakan imannya di kota Manchester Inggris, dalam sebuah pusat Islam yang didedikasikan untuk menyebarkan ajaran-ajaran Ahlulbait.

Philippe Sylvain Senderos lahir di Jenewa, Swiss, 14 Februari 1985. Senderos berdarah Spanyol dari ayahnya dan Serbia dari ibunya. Ia mengawali karier sebagai pemain yunior Servette. Senderos pernah bermain untuk tim utama Servette, Arsenal, A.C. Milan dan Everton sebelum bergabung dengan Fulham pada bulan Juni 2010. Senderos telah memperkuat timnas Swiss sejak bulan Maret 2005 dengan mencatat 45 kali penampilan dan 5 gol.

Seperti sudah banyak diketahui bahwa syiah ditolak oleh banyak kalangan Ulama Islam sebagai Agama Islam. Oleh karena itu, akan ada pertentangan ketika orang yang berpindah ke Syiah kemudian dianggap muallaf muslim. (Ayyas/dbs)

No comments:

Post a Comment